Pencipta Naruto Bakal Rilis Serial Baru pada Tahun Ini

Selasa, 06 Maret 2018 - 19:30 WIB
Pencipta Naruto Bakal Rilis Serial Baru pada Tahun Ini
Pencipta Naruto Bakal Rilis Serial Baru pada Tahun Ini
A A A
TOKYO - Naruto mungkin sudah usai, tapi pencipta serial ini belum siap pensiun. Dia pun sudah mempersiapkan cerita baru yang bakal mengobati rasa rindu fans atas karyanya.

Masashi Kishimoto memang sudah cukup beristirahat sejak Naruto usai beberapa tahun lalu. Kini, artis itu pun siap kembali dengan karya terbarunya tahun ini.

Di Jepang, pemimpin redaksi Weekly Shonen Jump Hiroyuki Nakano mengungkapkan tentang rencana Kishimoto untuk kembali ke dunia manga. Dikutip dari Anime News Network, Kishimoto tidak hanya akan merilis manga one shot simple tahun ini, tapi serial utuh.

Sekarang, serial itu sedang dalam pengerjaan. Kishimoto mengembangkan serial itu bersama Shueisha, tapi tidak ada detil tentang siapa timnya kali ini. Fans hanya bisa berharap untuk tahu kapan serial itu bakal debut.

Sebelumnya, Kishimoto dikabarkan ingin membuat seri baru beberapa saat setelah Naruto usai. Pada 2015, penulis manga itu mengatakan, dia sedang mengerjakan sebuah serial science fiction atau sci-fi.

Kishimoto kemudian mengonfirmasi dia sedang mengerjakan proyek itu pada Agustus 2016 dan mengatakan menyelesaikan risetnya untuk mencari judul yang tepat. Desember lalu, Kishimoto memberikan sedikit bocoran atas karya terbarunya itu di Jump Festa dan sejumlah panel dari manga itu juga dirilis.

Sejauh ini, belum diketahui apa cerita manga baru itu. Banyak yang penasaran dengan pendekatan yang akan dilakukan Kishomoto pada genre sci-fi itu setelah pekerjaan panjangnya dengan Naruto.

Naruto debut pada 1999 di Weekly Shonen Jump. Manga itu berjalan selama 15 tahun sebelum berakhir pada 2014. Hingga saat ini, manga itu sudah terjual hingga 220 juta kopi di seluruh dunia.
(alv)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6358 seconds (0.1#10.140)